Pria Ini Punya Cara Unik Kampanyekan Bahaya Seks Bebas

Pria Ini Punya Cara Unik Kampanyekan Bahaya Seks BebasJakarta, Seorang pria berusia 28 tahun di Newham, Inggris dilaporkan melakukan kegiatan promosi seks sehat yang tak biasa. Caranya yaitu dengan menutup gambar-gambar grafiti Mr P yang ada di lingkungan sekitar dengan gambar pesan kesehatan.

Kepada media setempat, ia mengatakan kegiatannya tersebut sudah menjadi hobi. Gambar pesan kesehatan yang digambar olehnya berfungsi sebagai kondom kepada grafiti Mr P.
“Jadi pada suatu pagi saya sedang berangkat kerja dan mengingat selama beberapa minggu terakhir sering melihat grafiti penis. Saya bertanya mengapa orang-orang mempertahankan gambar ini? Mengapa membiarkannya?” kata pria ini seperti dikutip dari Newham Recorder.

Di hari yang sama, ia lalu menemukan sebuah fakta yang membuatnya tercengang. Tahun 2015 Inggris memiliki angka kasus penyakit infeksi seksual baru hingga 435 ribu kasus dan kebanyakan korbannya berusia di bawah 25 tahun.

Dari situ ia mengaku muncul dorongan untuk turut aktif melakukan kegiatan promosi kesehatan. Memanfaatkan grafiti Mr P yang banyak tersebar ia menggambar kondom bertuliskan “Lindungi diri. Kondom gratis di shine.nhs.uk”.

SHINE sendiri adalah sebuah layanan kesehatan oleh pemerintah setempat di mana orang-orang yang berusia 24 tahun ke bawah dapat berkonsultasi terkait kesehatan seksual. Di sana terbuka akses untuk pemeriksaan penyakit menular seks, kontrasepsi, dan konseling dengan ahli.

“Saya hanya menggunakan sesuatu yang biasa Anda lihat sebagai bentuk vandalisme tidak informatif, mengubahnya menjadi pesan positif sehingga orang-orang dapat mengerti atau mungkin sedikit tertawa,” pungkas pria tersebut.

(fds/up)

SUMBER

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s