Lulus UN, Ratusan Siswa Gelar Tasyakuran dengan Bagikan 1.000 Takjil

Foto: Ilustrasi OkezonePEKALONGAN – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melakukan tasyakuran kelulusan dengan membagikan sebanyak 1.000 nasi bungkus kepada masyarakat.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Pekalongan Rusyanto mengatakan bahwa kegiatan berbagi dan peduli pada sesama itu merupakan ide murni para siswa.”Para siswa melapor kepada pihak sekolah akan melaksanakan tasyakuran kelulusan dengan cara membagikan takjil. Ide bagus ini tentunya kami dukung penuh karena hal ini akan membentuk karakter siswa yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesamanya,” katanya.

Menurut dia, sebanyak 1.000 nasi bungkus yang dibagikan pada masyarakat atau pengguna jalan ini berasal dari iuran siswa, bantuan orang tua siswa, dan para guru yang terharu menyaksikan semangat anak didiknya melakukan aski sosial tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respons positif dari semua pihak. Semoga apa yang dilakukan oleh para siswa SMPN 1 mendapat rahmat dan ridha dari Allah SWT,” katanya.

Pemprakarsa Tasyakuran Muhammad Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya bersama satu angkatan sepakat untuk melakukan tasyakuran dengan membagikan takjil.

“Kami memang menolak untuk konvoi yang tidak ada artinya sama sekali. Oleh karena itu, kami sepakat kesuksesan kelulusan ini dirayakan dengan cara membagi takjil,” katanya.

Kegiatan yang mengusung tema “Spensa Takjil on the Road ’17” ini mendapat perhatian dari masyarakat atau pengguna jalan. (sus)

SUMBER

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s