Satgas Pangan Persempit Gerak Tengkulak Timbun Sembako

Pasuruan (beritajatim.com) – Untuk mempersempit gerak tengkulak yang kerap kali menimbun sembako. Tim Satgas Pangan terus melakukan pemantauan harga sembako termasuk daging di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Dengan adanya upaya ini tentunya akan membantu untuk memperlancar pasokan sembako, selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian, Rabu (31/5/2017).

Kapolres menjelaskan, tim Satgas Pangan lainnya sudah bergerak dan memantau pasar-pasar di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hasil dari pemantauan itu setiap hari dilaporkan baik kepada pemerintah maupun jajaran Kapolisian setempat.

“Kami akan terus memantau perkembangan harga sembako di pasar-pasar. Tim satgas pangan sudah bergerak sejak dua minggu yang lalu,” ujarnya kepada beritajatim.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda mengatakan, hingga kini masih belum terpantau kenaikan harga sembako secara signifikan. Dengan kata lain, harga di lapangan masih tergolong normatif.

“Di lapangan harga sembako masih normal dan belum ada kenaikan yang mencolok. Namun, kami terus memantau untuk mengantisipasi adanya kenaikan tersebut,” kata Riang Kulup Prayuda. [oci/suf]

Sumber 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s