Ajang Pencarian Bibit, 38 Tim Duel Adu Gengsi Antar SSB U-11 se-Jatim

Ajang Pencarian Bibit, 38 Tim Duel Adu Gengsi Antar SSB U-11 se-JatimSurya.co.id | SIDOARJO – Sebanyak 38 tim Sekolah Sepakbola (SSB) seluruh Jawa Timur berduel dalam ajang pencarian bibit pemain sepakbola U-11, yang digelar oleh SSB Dua Enam (26) Sidoarjo.
Turnamen yang yang berlangsung di Lapangan Brigif I Sidoarjo, Minggu (14/5/2017) pagi hingga malam hari ini, menjadi ajang adu gengsi SSB seluruh Jatim, diantaranya dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, Blitar, dan daerah-daerah lainnya.
Sementara SSB yang ikut serta diantaranya tim Dua Enam, Juanda FC, Sinar Harapan, Banteng Muda Malang, Blitar Muda, Naga Gempol Pasuruan, Suropati Pasuruan, DSC Sidoarji dan GBD Sidoarjo.
Dari serangkaian babak dan pertandingan, 38 tim telah terpilih menjadi empat tim pemenang.
Juara 1 SSB Juanda FC, juara 2 Naga Gempol, juara 3 BSC Banjarsari dan juara 4 Blitar Muda.
Keempat tim ini sebelumnya telah bersaing dan bertanding melawan tim-tim lainnya.
Disampaikan Edy Purnomo, Sekretaris Panitia turnamen, ajang ini digelar untuk memberikan wadah serta sarana untuk tim-tim yang sekian lama telah menjalani latihan-latihan tanpa ada fasilitas turnamen yang diikuti.
Selain itu juga sebagai ajang adu kemampuan pemain usia dini agar kedepannya dapat berlaga di tingkat nasional.
“Kami memberikan fasilitas pada telanta-talenta SSB agar lebih greget dan peran serta SBB untuk membantu PSSI Jatim mencari bibit-bibit pesepakbola,” kata Edy Purnomo, Minggu (14/5/2017) malam.
Sementara itu untuk Juanda FC yang pada ajang ini berhasil menjadi juara usai mengalahkan SSB lain, menuturkan jika ajang ini tepat untuk menambah jam bertanding pemain bola usia dini.
“Ini bukti keseriusan kami dalam mendidik pemain usia dini. Tim kami ini murni dari pembinaan dan tidak ada pemain dari luar,” ujar Pelatih Juanda FC, Muhammad Kholik.
Terkenal dengan permainannya yang memukau, nama Juanda FC memang telah melalang buana, sekolah bola yang telah berdiri 17 tahun ini juga telah melahirkan pemain-pemain yang saat ini membela klub besar, salah satu diantaranya yakni Muhammad Zainal Haq, yang saat ini menjadi bek Persela Lamongan.
Selain itu, sebelum mengikuti ajang ini, Juanda FC juga telah meraih juara dalam ajang ISA Comunity Madrid di Sidoarjo dan menjadi runner up ketika menjadi perwakilan Jatim di turnamen U-11 Semarang.
“Zainal Haq itu produk asli kami. Semoga kedepan prestasi anak-anak lebih baik,” tutupnya.

SUMBER

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s